Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Kunjungan Kerja ke Popayato, Plt. Bupati Luangkan Waktu Kunjungi Rumah Duka di Dudewulo

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Disela kunjungan ke Kecamatan Popayato, Plt. Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, menyempatkan diri untuk hadir di rumah duka almarhum Ahmad Yonu, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kak Ama, seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Popayato Barat, Rabu, (25/09/2024).

Kehadiran Suharsi Igirisa bersama Aleg DPRD Pohuwato, Rizal Pasuma, dan Camat Popayato, Zulkifli Buludawa, merupakan bentuk penghormatan dan belasungkawa atas meninggalnya sosok yang dikenal luas sebagai figur panutan di wilayah tersebut.

Dalam suasana penuh duka, Suharsi Igirisa menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam kepada keluarga almarhum dan menyebut bahwa Kak Ama adalah tokoh yang memiliki peran penting dalam menjaga kebersamaan dan persatuan di masyarakat Popayato Barat.

“Kehilangan almarhum Ahmad Yonu adalah kehilangan besar bagi kita semua. Beliau telah berkontribusi banyak untuk masyarakat, khususnya dalam memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan warga Popayato Barat. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan”,ujar Suharsi di hadapan keluarga dan pelayat.

Selain menyampaikan doa dan belasungkawa, Suharsi juga berbincang dengan keluarga dan kerabat dekat almarhum, mendengarkan berbagai kenangan dan perjuangan yang dilakukan almarhum selama hidupnya.

Kehadiran Plt. Bupati di rumah duka ini mendapat apresiasi dari keluarga dan masyarakat sekitar, yang merasa terhibur dengan kepedulian dan empati yang ditunjukkan oleh pimpinan daerah mereka.

Diketahui, Almarhum Ahmad Yonu menghembuskan napas terakhir pada Rabu dini hari sekitar pukul 04.30 WITA karena sakit. Suami dari Rince Lahay itu meninggal di usia 77 tahun atau kelahiran 12 Agustus 1947.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan