Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Saipul Mbuinga Hadiri Penutupan Semarak Desa Panca Karsa 2

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Acara penutupan Semarak Desa Panca Karsa 2 yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, pada Minggu (22/09/2024), turut dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

Acara malam ini yang berlangsung di Lapangan Olah Raga, Desa Panca Karsa 2, Kecamatan Taluditi, menutup berbagai perlombaan dan kegiatan meriah yang telah dilaksanakan selama bulan Agustus untuk memeriahkan HUT RI di Desa Panca Karsa 2.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Desa Panca Karsa 2 yang telah berpartisipasi aktif dalam menyukseskan acara ini. Ia menegaskan bahwa semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat dalam merayakan kemerdekaan harus terus dipertahankan.

“Kegiatan seperti ini menjadi wujud nyata rasa cinta kita kepada tanah air. Tidak hanya sebagai ajang perlombaan, tetapi juga sebagai sarana mempererat silaturahmi antarwarga dan memperkuat persatuan. Saya berharap semangat seperti ini terus terjaga, tidak hanya dalam peringatan HUT RI, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari”,ungkap Bupati Saipul.

Bupati Saipul berpesan agar semangat gotong royong dan kebersamaan yang tercipta dari kegiatan ini bisa menjadi modal untuk terus membangun desa yang lebih maju dan sejahtera.

Acara penutupan tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan hiburan dari masyarakat setempat berupa reog ponorogo, kuda lumping, termasuk kesenian tradisional dan penampilan para pemuda desa. Pada kesempatan itu, Bupati Saipul turut ikut naik di reog yang dimainkan salah satu penari reog ponorogo.(IK)

Penulis:iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan