Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bandara Panua Pohuwato Akan Dijadwalkan Tersendiri Peresmiannya

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Peresmian Bandara Panua Pohuwato yang sedianya dilakukan Selasa, 26 Maret 2024 di Palu, Sulawesi Tengah tiba-tiba dibatalkan sebagaimana arahan dari Menteri Perhubungan RI melalui Protokol Menteri Perhubungan.

Kepastian itu sebagaimana disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga setelah mendapat informasi langsung dari Kadis Perhubungan Pohuwato, Hikman Katohidar yang saat itu sedang menuju Palu, Sulawesi Tengah, Senin, (25/03/2024).

Menurut Bupati Saipul, dibatalnya peresmian Bandara Panua Pohuwato karena akan dilakukan peresmian tersendiri atau tidak secara kolektif bersama 4 bandara baru lainnya.

“Ia, pembatalan ini karena Bandara Panua Pohuwato akan diresmikan tersendiri, sehingga ini menjadi istimewa bagi kita khususnya Pemerintah Kabupaten Pohuwato, di mana bandara kedua di Gorontalo ini dilakukan tersendiri peresmiannya”,jelas bupati.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Pohuwato, Hikman Katohidar ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Ia, kami menerima arahan dari Menhub melalui Protokol Menhub bahwa Bandara Pohuwato tidak jadi diresmikan dan akan diresmikan di waktu yang akan datang di Bandara Pohuwato itu sendiri”,terang Hikman.

Ditambahkannya, atas nama Instansi Bandara Pohuwato memohon maaf yang sebesar- besarnya atas penundaan/batalnya acara Peresmian Bandara Pohuwato secara virtual conference. Pembatan ini juga kata Hikman, telah disampaikan oleh Kepala Bandara Pohuwato, Tri Nugroho.(IK)

Penulis:iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan