Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Wabup Suharsi Sambut Dua Atlet Sea Game asal Pohuwato

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Dua atlet yang mengikuti ajang kejuaraan Internasional, Sea Games Kamboja Tahun 2023 akhirnya tiba di Kabupaten Pohuwato, Senin (29/5/2023).

Kedua atlet tersebut adalah putra-putri asli dari Kabupaten Pohuwato, yakni Zelky Ladada yang merupakan warga Desa Molosipat Utara, Kecamatan Popayato Barat, dan Silvana Lamanda, asal Desa Balayo, Kecamatan Patilanggio.

Kepulangan kedua atlet usai turut mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional ini disambut secara langsung oleh Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, bersama Kepala Dinas Pariwisara, Pemuda Olahraga (Disparpora) Pohuwato, Rusmiati Pakaya dan pengurus KONI Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato.

Penyambutan tersebut dilakukan dari perbatasan antara Kabupaten Boalemo-Kabupaten Pohuwato yang selanjutnya keduanya diarak menuju rumah dinas bupati pohuwato.

Wabup Suharsi Igirisa dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangganya kepada kedua putra-putri yang telah mengharumkan nama Indonesia dan terlebih khusus nama Kabupaten Pohuwato. Dimana kedepannya perwakilan atlet dari Kabupaten Pohuwato diharapkan dapat terus menorehkan prestasi.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada putra-putri terbaik daerah yang telah mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Pohuwato",terang Suharsi.

Dirinya pun berharap semoga kedepannya Zelky dan Silvana dapat terus menorehkan prestasi bahkan lebih dari hari ini",harapnya.

Wabup Suharsi juga turut mendoakan kesehatan untuk kedua atlet karena mengingat masih akan menghadapi pra PON mendatang.

“Semoga keduanya selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT, mengingat di mana salah satu diantara keduanya masih akan kembali lagi ke Jakarta untuk mengikuti pra PON",pungkas Suharsi.

Diketahui, Zelky Ladada berhasil menyumbang dua medali emas, satu perunggu dalam kategori olah raga sepak takraw dan Silvana berhasil menyumbangkan medali perunggu pada kategori olah raga Taekwondo.(Zek)

Penulis:Abdul Razak Supu

Editor:Sadrin Hasan