Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Ramah Tamah Antara Pemerintah Provinsi Dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato Diwarnai Dengan Suasana Keakraban

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Ramah tamah antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato diwarnai suasana  penuh keakraban, Rabu, (24/5/2023) yang bertempat di Hotel MER, Marisa.

Pelaksanaan ramah tamah tersebut diselenggarakan karena adanya Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya yang merupakan mantan pejabat Pemerintah Kabupaten Pohuwato dengan jabatan Kepala Bappeda pada masa Pemerintah SYAH.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak Provinsi Gorontalo, Fima Agustina pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Gorontalo, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Ketua Tim Penggerak Kabupaten Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, Forkopimda Pohuwato, mantan Bupati Pohuwato 2 Periode, Syarif Mbuinga, mantan Sekda, Djoni Nento, pimpinan OPD Pohuwato.

Penjabat Gubernur, Ismail Pakaya saat memberikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada pemda pohuwato atas penyelenggaraan ramah tamah.

“Terima kasih pula buat bupati saya, Bapak Syarif Mbuinga, karena tanpa dukungan beliau, saya mungkin tidak berdiri di sini sebagai Penjagub. Pak Syarif yang minta saya jadi Kepala Bappeda di Pohuwato pada saat itu, setelahnya saya mengajukan permohonan pindah dan beliau menyetujui. Alhamdulillah, dengan jalan itulah saya ditunjuk oleh Bapak Menteri bisa menjadi Penjabat Gubernur Gorontalo”,ungkap Ismail.

Saat ini kata Ismail Pakaya, kami merasa kembali lagi ke Pohuwato, meski hanya semalam. Ini tentu merupakan sesuatu yang sangat berarti, karena akan mengawali dan memulai tugas kami sebagai Penjabat Gubernur.

“Mengawali fungsi dan tugas saya selaku Penjabat Gubernur Gorontalo, saya awali dari Pohuwato dengan membawa sejumlah pimpinan OPD untuk melayani masyarakat dalam kegiatan Gebyar SMS yang akan dilaksanakan di Kecamatan Taluditi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato”, terangnya.

Ditambahkan Penjagub Ismail, perlu saya sampaikan bahwa di Pohuwato saya sudah menginjakkan kaki di 101 desa yang berada diwilayah Kabupaten Pohuwato pada saat menjadi Kepala Bappeda dalam kegiatan Gema Panua pada saat itu.

Sementara itu, Wabup Suharsi Igirisa atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat datang kepada bapak Penjabat Gubernur Gorontalo bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo bersama rombongan dan ini merupakan kunjungan perdana.

“Pak Penjabat Gubernur, Ismail Pakaya pernah mengabdikan diri di Kabupaten Pohuwato sebagai Kepala Bappeda di masa Pemerintahan SYAH. Jadi, Kabupaten Pohuwato sudah bukan merupakan daerah yang asing bagi beliau"tuturnya.

Tidak sampai disitu, bahwa rencananya penjagub akan bermalam di Pohuwato dan akan melakukan kunjungan ke Kecamatan Taluditi dalam rangka menghadiri acara Gebyar SMS pada Kamis, 25 Mei 2023.

“Gebyar SMS itu sendiri merupakan lanjutan dari kegiatan Gema Panua, sebuah kegiatan pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato yang bertujuan mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat yang tidak lain merupakan gagasan dari Penjabat Gubernur pada saat beliau masih menjabat sebagai Kepala Bappeda di Kabupaten Pohuwato.

Ini tentu merupakan suatu kebanggaan bagi kami, karena hingga saat ini kegiatan tersebut masih terus digalakan meski dengan nama yang telah berubah yakni Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat Maju Sejahtera (Gebyar SMS)”,jelas Wabup Suharsi Igirisa.(Zek)

Penulis:Abdul RazakSupu

Editor:Sadrin Hasan