Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Temui BPK RI, Bupati Saipul Minta OPD Siap Dengan Dokumen

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menemui langsung Tim BPK RI Perwakilan Gorontalo yang akan melakukan pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 di aula Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) setelah diterima Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa di rumah jabatan bupati, Kamis, (02/02/2023).

Saat bertemu dengan Ketua Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Gorontalo, Halidun bersama tim lainnya, Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan bahwa pemda pohuwato sudah siap dengan pemeriksaan yang setiap tahun dilakukan. Meski demikian tentu pemeriksaan ini diharapkan dapat menghasilkan yang terbaik.

Menurut Bupati Saipul, dengan pemeriksaan keuangan yang terbaik tentu pemerintah daerah bisa kembali meraih atau mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang sudah sembilan tahun berturut-turut diraih. Karena untuk meraih opini WTP dari BPK RI tidak lain adalah hasil dari LKPD yang diperiksa oleh BPK.

“Opini WTP adalah sebuah penghargaan bagi daerah yang laporan keuangannya sesuai dengan apa yang diharapkan. Pun demikian tentu kita semua berharap agar LKPD 2022 berhasil dengan baik sehingga kembali kita (pemda pohuwato) meraih WTP tersebut”,ungkap Saipul.

Selanjutnya untuk mendukung pemeriksaan LKPD, Bupati Saipul Mbuinga kembali mengingatkan kepada OPD untuk menyiapkan semua dokumen yang diperlukan guna memuluskan pemeriksaan yang dilakukan. Karena ini adalah rutin dilakukan maka tentu semua pimpinan OPD sudah paham dan mengetahui apa saja yang disediakan.

Meski demikian selaku pemerintah daerah tidak henti-hentinya mengimbau hal tersebut guna mendukung pemeriksaan LKPD di pohuwato pada umumnya.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan