Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Di Madinah, Bupati Pohuwato Tinjau Warga Buntulia Yang Sedang Sakit

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Ditengah kesibukan melaksanakan ibadah umrah di Madinah, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyempatkan waktu menjenguk salah satu warga asal pohuwato yang sedang sakit.

Ustazah Astima Malaka (60) warga asal Kecamatan Buntulia itu sudah kurang lebih 40 tahun sejak 1982 berada di Madinah bersama suaminya. Hanya saja saat ini ibu tersebut hidup bersama lima anaknya, karena suaminya yang merupakan warga Provinsi Sulawesi Tengah sudah kurang lebih lima tahun lalu meninggal dunia.  

Mendapat informasi tersebut, Bupati Saipul Mbuinga bersama Anggota DPRD Pohuwato, Otan Mamu dan sejumlah jemaah umrah asal pohuwato melihat langsung ibu Astima Malaka di rumah kontrakan. Pada peninjauan itu bupati tak lupa memberikan bantuan berupa materi kepada ibu tersebut, Rabu, (19/10/2022).

Otan Mamu selaku Tour Leader ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa orang nomor satu di pohuwato itu menjenguk ibu Astima. Dalam peninjauan itu, Bupati Saipul Mbuinga memberikan semangat kepada Ustazah Astima Malaka yang sedang mengalami stroke. Diharapkan tetap sabar dalam menghadapi ujian ini dan terus berdoa semoga Allah SWT dapat menyembuhkan penyakit tersebut.

Kepada anak-anak, Bupati Saipul berharap untuk terus mencari obat untuk kesembuhan orang tua. Diminta sabar dan tabah dalam mengurus ibu yang melahirkan dan membesarkan anak-anaknya, jangan lupa pula berdoa insyaallah penyakit yang sudah hampir setahun tersebut bisa diangkat oleh Allah.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan