Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Tutup Pelatihan Dasar CPNS, Sekda Pohuwato Ingatkan CPNS Tentang Disiplin dan Tanggungjawab Dalam Tugas

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Bupati Pohuwato yang diwakili Sekretaris Daerah, Iskandar Datau secara resmi menutup pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) daerah golongan II dan golongan III di lingkungan pemerintah kabupaten pohuwato yang bertempat di gedung panua kantor bupati, Senin (19/09/2022).

Hadir pada penutupan pelatihan dasar bagi CPNSD golongan II dan golongan III yang diikuti 49 peserta formasi 2021 itu Kepala Badan Diklat Provinsi Gorontalo diwakili Sekretaris, Mohamad Safril, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Fikri Adam, Kepala BKPP Pohuwato, Supratman Nento, para Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional Badan Diklat Provinsi Gorontalo serta Pimpinan OPD di lingkungan pemkab pohuwato.

Dalam sambutannya, Sekda Iskandar Datau menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta diklat yang telah berhasil mengikuti pendidikan dan latihan dasar. Pelatihan dasar CPNS tersebut wajib diikuti oleh semua calon pegawai negeri sipil. Karena ini adalah sebuah proses yang mau tidak mau, suka tidak suka, harus diikuti oleh setiap calon pegawai negeri sipil sebelum menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Sekda Iskandar pun menyampaikan syukur Alhamdulillah karena kegiatan yang merupakan pola kerja sama antara BKPP Kabupaten Pohuwato dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo berjalan sukses sampai pada saat ini adalah acara pentupannya.

“Ya, dengan berakhirnya pelatihan dasar ini maka peserta telah memenuhi salah satu persyaratan untuk diangkat sebagai PNS”,jelasnya.

Untuk itu diharapkan kepada CPNS benar-benar menjiwai dan mencintai tugas sebagai PNS dan harus memiliki kesadaran dan komitmen moral yang tinggi, sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kewajiban sebagai PNS sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Karena PNS ini adalah sebuah pilihan bagi saudara, maka laksanakan tugas dengan baik serta menaati aturan yang ada dalam kepegawaian”,pungkas Sekda Iskandar Datau.(Zek)

Penulis:Razak Supu

Editor:Sadrin Hasan