Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bersama DPRD Pohuwato, Bupati Saipul Mbuinga Pantau Pembongkaran Jembatan Pentadu-Bumbulan

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Jembatan penghubung Kelurahan Pentadu dan Desa Bumbulan Kecamatan Paguat saat ini sedang dilakukan pembongkaran, jembatan tersebut akan dikerjakan pada tahun ini juga dengan nilai kontrak sebesar Rp. 14 Milyar lebih.

Proses pembongakaran ditinjau langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Ketua DPRD, Idris Kaji dan sejumlah anggota DPRD Pohuwato serta pimpinan OPD usai mengikuti apel gebyar SMS, Rabu, (18/5/2022).

Diketahui, jembatan yang direhab pemerintah boalemo kala itu sudah miring karena salah satu tiang pancang bagian tengah sudah ambruk akibat derasnya air sungai yang terjadi tahun lalu. Kondisi ini oleh pemda pohuwato diseriusi dengan akan membangun jembatan yang baru.

Bupati Saipul berharap agar pembangunan jembatan ini bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan, dan juga diingatkan pekerjaannya bisa sesuai yang diharapkan, karena jembatan ini salah satu akses untuk warga yang ada di desa bumbulan dan kelurahan pentadu.

“Kami harap pekerjaannya bisa sesuai dengan apa yang menjadi harapan bersama, pun demikian kepada masyarakat diminta pula untuk melakukan pengawasan”,ungkap bupati.

Ditempat tersebut, Bupati Saipul bersama Wakil Ketua DPRD, Idris Kaji berkesempatan melakukan pemutaran alat untuk pengukuran kedalaman dan kerapatan tanah untuk tiang pancang jembatan tersebut.(sok)

Penulis:Iswan Abas

Editor:Sadrin Hasan