Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Baznas Pohuwato Gelar Pembinaan Terhadap Qori Dan Qoriah

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pohuwato Senin, (18/3/2019) di Kediaman Bapak Rustam Akuba menggelar Pembinaan Tilawah, Tahfidzur Qur’an dan Hadits Calon Peserta Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Gorontalo yang dibuka Wakil Bupati Amin Haras dan didampingi Ketua Baznas Pohuwato Ayat Hunowu, Kabag Kesra Alwin Toma dan Panitia Pelaksana Bambang Hamid.

Atas nama Pemerintah Daerah, Wabup Amin Haras menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Ketua Baznas bersama jajaran yang telah melakukan kerjasama dengan Pemda dalam pelaksanaan pembinaan terhadap qori dan qoriah persiapan untuk mengikuti STQH ke-17 tingkat Provinsi yang Insya Allah sampai ke tingkat Nasional. “Saya merasa salut dan bangga atas dilaksanakannya kegiatan ini.  Meski kita sudah melakukan kegiatan STQH tingkat Kabupaten dan sudah menghasilkan qori dan qoriah tetapi dengan kegiatan seperti ini lebih dimatangkan lagi. Artinya, dari sekian yang ada tetap masih diambil perangkingan 1 hingga 2 dari semua level untuk anak-anak maupun umum qoria dan qoriah”terang Wabup.

Sehingga dengan demiikian kata Wabup Amin, ada berbagai persyaratan-persyaratan yang harus dilakukan dan melalui pembinaan nanti akan dilihat, dievaluasi mana yang memang bisa diandalkan untuk ikut serta pada iven tingkat Provinsi nanti. “Kita berdoa Insya Allah Pohuwato bisa berbicara di level Provinsi bahkan level Nasional dan Internasional sekalipun”ujar Wabup Amin.

Pembinaan seperti ini jelas Wabup Amin Haras, supaya qori dan qoriah yang dikirim dapat menunjukkan prestasi yang terbaik, membawa nama harum Pohuwato. Untuk itu ikuti pembinaan dengan tekun dengan baik sehingga adik-adik bisa lolos dalam seleksi yang dilaksanakan selama dua hari ini.

Sebelumnya Pelaksana Bidang Pengembangan SDM Marwan Ahmad dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan Tilawah, Tahfidzul Qur’an dan Tahfidzul Hadits dilaksanakan selama dua hari dari Senin hingga Selasa, 18/19 Maret. Program Pohuwato Cerdas pada Baznas Pohuwato ini sambung Marwan, diikuti 23 orang peserta yang kemudian akan diseleksi mana yang akan mewakili Pohuwato pada tingkat Provinsi dari tiga cabang tersebut.(IK)

Foto/Reporter:Iwan Karim