Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati menghadiri Rakornas Perpustakaan

Dokumen Prokopim Pohuwato

Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Bidang Perpustakaan 2019 Berlangsung Di  Hotel Bidakara Jakarta Kamis, 14/3/2019. Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat membuka kegiatan dimaksud menegaskan bahwa perpustakaan memiliki peran penting dalam membangun ekosistem masyarakat yang berpengetahuan sehingga Perpustakaan diharapkan bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
Tjahjo juga meminta Pemerintah Daerah memperkuat struktur kelembagaan dan tata laksana perpustakaan serta mendorong penyelenggaraan perpustakaan umum agar berjalan dengan baik. 
"Saya kira poin penting dalam Rakornas ini di harapkan teman teman di Pemerintahan Daerah untuk berkomunikasi secara detail dengan DPRD masing masing agar didukung dari segi penganggaran, didukung program-programnya, sehingga perpustakaan akan jadi nafas baru dalam sistem tata kelola pemerintahan," pungkasnya

Sementara itu Bupati Syarif Mbuinga yang  di Dampingi  Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato Lusiana Bouty mengungkapkan bahwa 
Membangun sumber daya manusia menjadi prioritas pembangunan nasional, dan posisi literasi menjadi strategis untuk meningkatkan kesejahteraan dan daya saing.
"Pemerintah Kabupaten Pohuwato menyambut baik langkah dilakukan pemerintah pusat dalam meningkatkan minat baca di masyarakat Kabupaten pohuwato, sebab membaca itu sangat penting bagi masyarakat sendiri," tandas Syarif saat di wawancarai.