Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

SPBU PAGUAT DI RESMIKAN

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Satu lagi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di jalan trans sulawesi Kelurahan Libuo Kecamatan Paguat Kamis, (14/3/2019) resmi dibuka. Pembukaan SPBU Paguat, PT Sentral Boalemo Gorup dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Tajuddin Pata dan Kabag Ekbang Sunu Hadi Suhandoko yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur PT Sentral Boalemo Group Lutfia K. Nasib.

Dikatakan Tajuddin Pata bahwa SPBU Paguat adalah SPBU ke-4 yang ada di Pohuwato, yakni dari barat ada SPBU Popayato, SPBU Randangan dan SPBU Marisa, yang Insya Allah kedepan masih akan bertambah lagi. Dan salah satu indikator keberhasilan dan kemajuan daerah adalah keberadaan dari SPBU.

Terkait dengan SPBU kata Tajuddin, tentu ini dalam rangka peningkatan perekonomian di Pohuwato. Disamping itu juga dapat mengurangi pengangguran yang ada di daerah ini, karena bisa merekrut tenaga kerja yang akan bertugas di SPBU.

Menurut Staf Ahli Tajuddin Pata, seperti diketahui dari 3 SPBU di Pohuwato sering kehabisan stoknya. Itu artinya pemakai atau kenderaannya banyak dan itu adalah indikator bahwa daerah ini maju dan kenderannya banyak. “Jadi kalau isi SPBU selalau habis berarti banyak pengguna tingkat ekonomi kita baik. Kemudian SPBU di Pohuwato adalah di lintasan trans sulawesi yang berarti pengguna SPBU Pohuwato sudah regional lintas sulawesi. Sehingga wajar dan sangat potensial pembangunan SPBU di Pohuwato ditambah lagi”ucapnya. Sembari menambahkan agar kiranya SPBU Paguat ini dapat mengatur stok BBM, artinya dapat mengatur penggunaan galon. Untuk itu sterilkan dari awal pengisian galon-galon tersebut.

Terakhir, mewakili Pemeritah Daerah, Tajuddin Pata menyampaikan terima kasih kepada ibu Rita K. Nasib Suleman besama keluarga yang telah berinvestasi di Pohuwato. Dan seperti diketahui bahwa Ibu Rita ini adalah istri dari Penjabat Bupati Pohuwato yang pertama yaitu Yahya K. Nasib yang saat ini sudah meninggal dunia.

Sementara itu Dewan Direktur PT Sentra Boalemo Group, Rita K. Nasib Suleman menambahkan,  secara fisik SPBU Paguat sudah beberapa bulan yang lalu selesai tapi secara administrasi masih ada yang dibenahi. Dan berkat kerjasama Pemerintah dan masyarakat Pohuwato sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Dengan harapan agar keamanan dan ketertiban dalam melakukan pengisian BBM dapat dijaga bersama.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan kupon BBM kepada 50 orang secara gratis yang dilanjutkan dengan pengisian kenderaan bermotor oleh Staf Ahli Tajuddin Pata dan Direktur PT Sentral Boalemo Group Lutfia K. Nasib.(IK)

Foto:Razak/ Reporter:Iwan