Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Pengelolaan Sampah Bisa Bernilai Ekonomis

Dokumen Prokopim Pohuwato

Kunjungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Pohuwato Yang Diwakili Oleh Asisten II Bidang Kesra  Hamka Nento dan Staf Ahli Bidang SDM Ikbar  A. T. Salam Bersama 13 Camat dan 11 Kepala Desa  Tidak Masuk Dalam 77 Kepala Desa Yang Ikut Diklat, dan Kepala Desa Yang Ikut Bersama Camat Akan  Mengakhiri Masa Jabatannya Tahun 2019. Selasa , 12/03/2019. Kegiatan yang di rencanakan sebelumnya dengan para Camat dan informasi di desa Triharjo Kecamatan Sleman  ini pelelolaan sampahnya sangat baik, mungkin di pohuwato juga perlu ada dukungan mengenai alat pengolahan sampah yang di pakai di desa Triharjo. Kedepannya mungkin camat dan kepala desa bisa bekerja sama tentang pelelolaan sampah ini yang menjadi isu nasional Menurut Hamka Nento.

Dalam Kesempatan itu pula  Camat Paguat Arman Mohamad  Menambahkan Tujuan para kades Berkunjung ke Desa Triharjo kecamatan sleman mau melakukan studi tiru untuk mengadopsi bagaimana pengelolaan sampah yang bisa memberi hasil secara ekonomis dengan  dua fungsi ya itu pertama dapat berinplikasi bagaimana sampah yang tidak bermanfaat atau merusak lingkungan dan bagaimana sampah bisa menghasilkan uang, dan kepala desa ini di Ikut sertakan untuk melihat, karena di kabupaten pohuwato  hampir semua desa memiliki Bumdes maka melalui bumdes itu dapat memfasilitasi agar bagaimana sampah yang tidak bermanfaat itu bisa di gunakan, khususnya dapat menjaga kebersihan kampung atau desa dan juga bisa bernilai ekonomis Serta membuka lapangan kerja Untuk Desa Tersebut.

Maka dari itu kedatangan kepala Desa kali ini akan menimbah pengalaman karena desa ini adalah desa yang berhasil mengelolah sampah yang dikelola oleh Bumdes. dan untuk kembali ke Pohuwato dapat mengimplementasikan mewjudkan apa yang mereka dapatkan disini, disesuaikan dengan kondisi Desa masing masing karena tidak semuanya  bisa kita tiru. yang bisa itu kita laksanakan agar supaya membantu program pemerintah daerah dalam Adipura. Ucap  Camat Paguat Arman Mohamad.