Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Gelar Adat Mopotilolo, Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemangku Adat, Imam dan Pemerintah Kecamatan

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Kecamatan popayato timur menjadi kecamatan kesebelas yang menggelar upacara adat mopotilolo bupati dan wakil bupati. Penyambutan Bupati Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa serta Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Monoarfa disamping diterima dengan adat gorontalo juga diiringi oleh kesenian orkes dari desa londoun kecamatan popayato timur.

Bupati Saipul Mbuinga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku adat, para imam serta pemerintah kecamatan yang telah menggelar adat mopotilolo. Upacara adat mopotilolo ini adalah lanjutan dari adat moloopu bagi bupati dan wabup.

Tentu atas kerjasama dan kebersamaannya hingga memasuki sebelas kecamatan ini tidak lain kami (saya dan ibu wabup) mengucapkan terima kasih banyak.

Karena setelah adat ini selesai maka kami sudah bisa menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan yang ada di 13 kecamatan, artinya kami sudah bisa masuk sampai ke pelosok kecamatan dan desa.

Selain itu, di kecamatan popayato timur tepatnya di desa bunto akan dibangun pengembangan udang vaname. Investor telah datang ke rudis menemui kami untuk budidaya udang vaname tersebut. Prosesnya saat ini sementara berlangsung termasuk amdalnya.

Menurut Bupati Saipul, bila hal ini terwujud tentu besar manfaatnya bagi masyarakat dan daerah itu sendiri. Karena investasi ini akan merekrut 600 tenaga kerja lokal. “Kita doakan semoga rencana ini terwujud, olehnya dukungan dari seluruh masyarakat sangat diharapkan”,pungkas bupati.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan