Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Kepesertaan BPJS Kesehatan Diminta Bisa Diaktifkan

Dokumen Prokopim Pohuwato

Forum pemangku kepentingan utama tingkat kabupaten pohuwato tahap I secara virtual dihadiri Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras yang diikuti Sekda Djoni Nento, Kepala BKD, Iskandar Datau, Kadis Sosial, Ahmad Djuuna, Kadis Dukcapil, Ratnawati Tulie, Kadis Kesehatan, dr. Supandi Abdullah, BPJS Perwakilan Gorontalo dan BPJS perwakilan pohuwato berlangsung Kamis, (14/5/2020) di masing-masing kantor.

Dalam pertemuan tersebut Wabup Amin Haras mengingatkan kepada pihak BPJS dan instansi terkait untuk memperhatikan kepesertaan BPJS, karena yang ditanggung oleh APBD pohuwato sejumlah 11 ribu lebih yang lain ditanggung oleh JKN Pusat maupun provinsi.

Olehnya diminta agar Dinas Sosial bisa mengaktifkan masyarakat yang tadinya tidak aktif, artinya jangan sampai ada masyarakat yang kemarin-kemarin di non aktifkan tidak segera diaktifkan kartu BPJS-nya. Baik itu diaktifkan pada JKN pusat mapun Jamkesta provinsi. “Kita sama-sama menyelesaikan hal ini sehingga tidak berdampak bagi masyarakat”harap wabup.

Hal ini kata Wabup Amin ketika masyaraka membutuhkan pelayanan kesehatan seperti di puskesmas jangan sampai ada masyarakat yang tidak dilayani oleh karena tidak aktifnya kartu BPJS. Untuk itu dalam rapat ini mari kita bicarakan bersama kendala dan permasalahan bila itu terjadi dan dialami oleh masyarakat.(IK)