Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Cegah Covid-19, Wabup Amin Haras Bagikan 500 Masker dan 100 Kaos Tangan di Lemito

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Desa Lemito Kecamatan Lemito saat ini telah menjadi perhatian pemerintah akibat positifnya salah satu warga oleh virus corona. Salah satu bentuk perhatian berupa pembagian masker gratis kepada warga yang ada di pesisir pantai tersebut.

Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras yang juga selaku putra asli Lemito tentu sangat perhatian pula kepada warga yang ada di Lemito, sehingga pada Kamis, (23/4/2020), Wabup Amin membagikan 500 masker dan 100 kaos tangan.

Pembagian masker dan kaos tangan diawali dari warga atau para pedagang pasar harian yang ada di pasar lemito. Selanjutnya menuju arah pantai dan membagikan langsung kepada warga sambil menuju ke masing-masing rumah warga. Masyarakat setempat sangat antusias menerima pembagian masker dan kaos tangan.

Sambil membagikan masker, Wabup Amin Haras memberikan pandangan dan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa sambil melaksanakan aktivitas baik di rumah maupun di luar rumah senantiasa memperhatikan protokoler kesehatan.

Berupa menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan seketika kembali ke rumah, dan menggunakan masker ketika keluar rumah. Hal ini adalah sebuah bentuk penjagaan diri, karena saat ini kita sedang diperhadapkan dengan wabah covid-19. Olehnya membiasakan diri untuk selalu menjaga kebersihan diri dan keluarga.  

Selanjutnya kata Wabup Amin, lemito adalah tanah kelahiran saya dan kita tahu bersama sudah ada yang positif virus corona, sehingga itu sebagai bentuk perhatian saya selaku pemerintah daerah saat ini kami telah membagikan masker dan kaos tangan gratis kepada warga.

Dengan harapan bagaimana yang ada itu atau jumlah yang terkena virus corona ini tidak berkembang atau menyebar lagi. “Kita doakan saja semoga jumlah yang positif tidak bertambah dan Insya Allah yang bersangkutan cepat sembuh”harapnya.(IK)