Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati akan distribusikan bantuan sembako kepada masyarakat Pohuwato

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO - Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato akan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat .

Adapun kepala rumah tangga yang mendapat bantuan berjumlah 17.456 KK miskin, Baik yang termasuk dalam data BDT maupun Non BDT.

Pembagian bantuan ini untuk mengantisipasi kebijakan Pemerintah pusat  untuk Sosial Physical Distancing atau melakukan aktifivitas lebih banyak di dalam rumah.

Kebijakan Pemkab pohuwato dengan menyalurkan bantuan bahan pokok terhadap masyarakat terdampak virus covid 19.
“Sesuai dengan program Jaring Pengaman Sosial, Pemda Pohuwato akan memberikan bantuan berupa Beras sebanyak 174.560 Ton, Minyak Goreng sebanyak 17.456 Liter, dan ikan kaleng sebanyak 122.192 kaleng. Ini akan berlaku selama 3 Bulan kedepan.

Rencananya, bantuan ini akan disalurkan pada Jumat (17/4) mendatang, keseluruh kecamatan dan akan disalurkan secara door to door oleh OPD yang telah dibagi di masing masing kecamatan.

“Setiap kepala rumah tangga akan menerima beras sebanyak 10kg, minyak goreng sebanyak 1 liter serta ikan sebanyak 7 kaleng,” ungkap bupati Syarif. (###)