Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati meninjau kesiapan gugus tugas penanganan covid 19 di perbatasan Gorontalo-Sulteng

Dokumen Prokopim Pohuwato

Kunjungan kerja Bupati Pohuwato ke perbatasan Gorontalo - Sulteng dalam rangka peninjauan fasilitas kesehatan seperti tenda pemeriksaan kesehatan, bilik sterilisasi serta tim kesehatan yang bertugas wilayah perbatasan yang menjadi tujuan peninjauan beliau. 

"Kita akan gunakan fasilitas terminal popayato barat untuk mempermudah alur pemeriksaan masyarakat yg akan masuk ke wilayah provinsi gorontalo dengan menyiapkan tenda pemeriksaan kesehatan yang lebih besar yang disertai kaca penghalang agar memudahkan dan melindungi tim medis dalam proses pemeriksaan kesehatan" ungkap Bupati.


Bupati berpesan kepada seluruh tim agar bisa bekerja sama dengan baik dalam hal penanganan dan pencegahan masuknya wabah virus Corona di gorontalo khususnya kabupaten Pohuwato dan tidak kalah pentingnya  Bupati berpesan kepada seluruh tim yang terlibat untuk tetap menjaga kesehatan masing- masing.

Bupati berharap agar kiranya tim medis dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat harus menggunakan alat pelindung diri ( APD ) sesuai dengan prosedur kesehatan sehingga dapat terhindar dari virus covid 19 yang sangat cepat penyebarannya.

sebelum meninggalkan Wilayah perbatasan, Bupati berpesan kepada masyarakat setempat untuk tetap berada dirumah dan mengurangi kegiatan yang tidak terlalu penting yang dapat memicu perkumpulan orang dan tetap mengikuti arahan dan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dengan tetap dirumah saja kita telah mengurangi resiko terpapar virus covid 19 ini. (SHH)