Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Resmikan Sekretariat TP.PKK Kecamatan Buntulia, Jeanette Kilapong Harap Adanya Semangat Dalam Membangun PKK

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato, Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong Rabu, (11/3/2020) di halaman kantor camat buntulia, meresmikan Sekretariat TP.PKK Kecamatan Buntulia. Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita itu disaksikan oleh pengurus TP.PKK Kabupaten Pohuwato, Sri Marlina Mursalin, Ketua TP.PKK Kecamatan Buntulia serta Ketua TP. PKK Desa se-Kecamatan Buntulia.

Selaku Ketua TP.PKK Kabupaten, Jeanette Kilapong merasa senang dan bahagia karena di buntulia sudah ada Sekretariat PKK, dengan adanya secretariat PKK ini kiranya akan menambah semangat dri pengurus-pengurus PKK yang ada di kecamatan buntulia. “Kiranya kedepan lebih baik lagi kinerja PKK Kecamatan dan saya harap PKK Kecamatan bisa merangkul semua pengurus PKK Desa”,terangnya,

Lanjut Ketua PKK Pohuwato, Jeanette Kilapong, di PKK ada beberapa pokja yang memiliki tugas dan peran masing-masing, misalnya Pokja I tentang keagamaan, maka ada majelis taklim yang ada di desa, kemudian Pokja II yaitu pendidikan maka ada forum PAUD dan juga PNFI, artinya jika mau berhasil programnya maka lakukan kerjasama dengan bidang yang ada di desa melalui pokja-pokja tersebut.

Selanjutnya Pokja III kepenataan lingkungan, keterampilan, maka ada UKM yang di desa yang perlu dirangkul, terus di Fokja IV membidangi Kesehatan, di desa itu ada kader kesehatan, dasa wisma. Ketika ibu camat selaku Ketua PKK Kecamatan bisa merangkul 4 pilar ini, maka pilah mana yang bisa dikolaborasikan.

Tanamkan 4 pilar, karena kekokohan dari PKK itu ada pada 4 pilar tersebut. “Insya Allah dengan adanya gedung ini akan menambah semangat, juga gandeng bunda-bunda yang ada di desa. Yang namanya pengurus PKK harus kita terjun langsung dan bagaimana bisa berhasilnya program tersebut.(IK)