Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Syarif Mbuinga Resmikan Jembatan Gantung Yang Menghubungkan Desa Karya Indah Dan Desa Hulawa

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Karya Indah dan Desa Hulawa khususnya Dusun Mekar Jaya Rabu, (11/3/2020) telah diresmikan oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Hadir pada peresmian, Wakil Bupati Amin Haras, Dandim 1313 Pohuwato, Pimpinan OPD.

Jembatan yang memiliki panjang kurang lebih 70 meter itu saat ini sudah dilalui oleh ratusan warga yang ada di Dusun Mekar Jaya. Seperti diketahui bahwa Dusun Mekar Jaya (Taluduyunu Satu kala itu) berada diseberang sungai dan telah lama dihuni oleh warga setempat.

Sementara penghubung satu-satunya hanya melalui sungai, bila airnya naik maka warga yang ada di Dusun Mekar Jaya harus melewati Dusun Haumba dan tembus ke Dusun Bongo Desa Botubilotahu Kecamatan Marisa. Akan tetapi dengan adanya jembatan gantung maka penghubung ke Desa Hulawa maupun menuju ke pusat kota lebih mudah.

Memang saat ini sudah ada jembatan gantung yang telah dibangun dan dilalui oleh warga Dusun Mekar Jaya dan Dusun Haumba yang dibangun pada beberapa tahun lalu akan tetapi sudah mengkhawatirkan, sehingga pada 2019 jembatan gantung baru dibangun dan telah diresmikan pemanfaatannya.

Dikatakan Bupati Syarif Mbuinga bahwa saat ini pemerintah telah membangun jembatan gantung dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat khususnya warga yang ada di Dusun Mekar Jaya Desa Hulawa dan warga Dusun Haumba Desa Taluduyunu Utara. Olehnya manfaatkan dengan baik dan jaga bersama sehingga jembatan ini bisa bertahan lama untuk dilalui.

Karena dengan adanya jembatan gantung maka mempermudah arus orang khususnya yang mau ke seberang sungai atau sebaliknya. Meski demikian Bupati Syarif Mbuinga berharap kepada masyarakat khususnya pengendara kenderaan bermotor untuk tetap hati-hati ketika melewati jembatan gantung ini.(IK)