Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati bersama PT. TASPEN serahkan santunan jaminan kematian kepada Cleaning Service (CS) di Dinas Lingkungan Hidup

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO - Salah satu Cleaning Service (CS) di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pohuwato yang meninggal dunia seminggu yang lalu, Selasa, (10/3/2020) menerima santunan jaminan kematian dari PT. Taspen (Persero).

Santunan yang berjumlah Rp. 27.176.400 itu diserahkan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga didampingi Kepala Taspen Persero Cabang Gorontalo, Kabul,SH yang diterima oleh ahli waris. Diketahui bahwa CS DLH Sun Madjiji meninggal dunia ketika melaksanakan tugas atau jatuh dari mobil ketika mau mengantar sampah ke Tempat Pembuanga Akhir (TPA) yang ada di Dusun Bongo Desa Botubilotahu.

Kepada keluarga, Bupati Syarif berharap tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini, memang diakui bahwa semua kita tidak menyangka dan menduga akan terjadi seperti ini, tetapi itulah ajal yang semua melalui perantara. Artinya, semua kita akan melalui hal ini (meninggal dunia) dengan penyebab masing-masing. Olehnya, marilah kita berdoa kepada Allah SWT agar almarhum mendapat tempat yang layak dan segala tugas menjadi amal baik bagi dirinya di akhirat kelak.

Selaku pemerintah daerah Bupati Syarif Mbuinga, mengungkapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya almarhum yang kesehariannya sebagai CS di DLH. Pun demikian dengan pihak keluarga yang di tinggalkan sekiranya ikhlas menerima kenyataan ini. “Saya harap para CS lainnya di dalam melaksanakan tugas kiranya tetap waspada dan mengutamakan keselamatan, kita sama-sama ikhtiar dalam melaksanakan tugas ini agar tidak ada yang terjadi”, ucap Bupati.

Terakhir, Bupati Syarif menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada PT Taspen Persero khususnya kepada Kepala Taspen yang telah memberikan perhatian kepada almarhum. ##