Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Hadiri Pencanangan Komitmen Zona Integritas WBK dan WBBM

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Bupati Syarif Mbuinga Kamis, (31/1) di halaman Kejaksaan Tinggi Gorontalo menghadiri Pencanangan Komitmen Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Untuk Daerah Kerja Kejaksaan Tinggi Gorontalo dan Kejaksaan Negeri di wilayah Kejaksaan Tinggi Gorontalo. 

Kejati Gorontalo DR. Firdaus Dewilmar,SH.M.Hum yang bertindak selaku Inspektur Upacara megatakan bahwa Pembacaan Pakta Integritas dan Penandatanganan Bersama Komitmen Untuk Membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani serta penandatanganan Pakta Integritas tersebut tidak lain sebagai bentuk kesungguhan Kejati Gorontalo sebagai salah satu institusi penegak hukum bersama-sama dengan Kejaksaan Negeri se-Gorontalo untuk mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang di dalamnya terdapat semangat melawan korupsi dan memberikan pelayanankepada masyarakat secara prima.

Mengutip penjelasan dari Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia DR. Arminsah dalam video comperence, dapat mewujudkan Zona integritas menuju WBK danWBBM diperlukan komitmen yag tinggi dari seorang pemimpin untuk secara terus menerus melakukan perubahan yang cepat dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis digital yang sudah masuk diera revolusii industri 4.0 serta harus berani merubah mind set.

Bupati Syarif Mbuinga sangat mendukung sepenuhnya apa yang menjadi komitmen dari Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Tentu apa yang dilakukan ini menjadi sebuah motivasi dan dorongan bagi Kabupaten Pohuwato dalam mewujudkan komitmen tersebut. Sehingga Gorontalo terlebih Kabupaten Pohuwato bisa terhindar dari segala bentuk yang melawan hukum. Demikian pula dengan revolusi industri 4.0 yang merupakan integrasi antara dunia internet atau online dengan dunia usaha atau produksi di sebuah industri. Artinya, semua proses produksi ditopang dengan internet.(SOCNO)

Foto/Reporter:Iswan Abas