Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Dego-dego Lemito Juarai Wakil Bupati Cup ke-1

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Turnamen Sepak Bola Wakil Bupati Cup se-Wilayah Gorontalo Barat resmi ditutup Wabup Amin Haras Minggu, (27/1) di lapangan hijau Kecamatan Lemito. Turnamen yang berlangsung hampir sebulan itu mempertemukan partai pemuncak antara Dego-dego Lemito berhadapan dengan Persito Torosiaje Kecamatan Popayato.

Pertandingan yang berlangsung 2x45 menit itu dimenangkan oleh Dego-dego Lemito dengan skor 1-0. Gol kemenangan Dego-dego Lemito berhasil pada babak pertama atas gol bunuh diri dari Persito Torosiaje. Usai turun minum pertandingan makin sengit antara kedua club, sayangnya sampai pluit akhir ditiupkan tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor tetap 1-0 untuk Dego-dego Lemito.

Piala dan bonus diserahkan masing-masing untuk juara 1 Dego-dego Lemito oleh Wabup Amin Haras dengan bonus Rp. 5.000.000, juara 2 Persito, Torosiaje oleh BRI Marisa dengan bonus Rp. 4.000.000, juara 3 Persija Bajo dengan bonus Rp. 3.000.000 diserahkan oleh Camat Popayato dan juara 4 Maesa Londoun dengan bonus Rp.2.500.000 diserahkan Camat Popayato Timur.

Selain itu diserahkan pula bonus bagi Top Sccorer oleh Hidayat Rajak dari tim Garuda Muda, Popayato Timur sebesar Rp. 1.000.000 serta Pemain Terbaik diperoleh kiper Zulkifli Mohi dari Dego-dego Lemito dengan bonus Rp.1.000.000. 

Dikatakan Wabup Amin Haras bahwa pertandingan seperti ini tidak sampai disini dan Insya Allah pada tahun-tahun mendayang akan dilaksanakan dan lebih meriah lagi. “Ini suatu wahana untuk terus menyatukan diri sebagai warga Gobar yang saat ini kita sementara berjuang menjadi daerah otonom. Olehnya itu mari kita semangat, bina kekeluargaan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan khususnya kita yang ada di wilayah barat Pohuwato.

Selanjutnya kepada semua pihak Wabup Amin menyampaikan terima kasih baik kepada para penonton pecinta sepak bola dan juga pihak pengamanan dan panitia yang turut sukarela tanpa pamrih yang Alhamdulillah pelaksanaan turnamen yang hampir sebulan berlangsung aman dan lancar. Terakhir usai kegiatan ini mari kita rajut kebrsamaan dan jangan ada saling dendam diantara sesama terutama kepada para pemain yang merupakan generasi kedepan.(I.K)

Foto/Reporter: Iwan Karim