Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Sebanyak 186 Tenaga Kerja PT. LIL dan PT. STN di Tes Urine oleh BNK Pohuwato

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pohuwato kerja sama PT. Loka Indah Lestari dan PT. Sawit Tiara Nusa menggelar kegiatan tes urine narkoba di lingkungan PT. LIL dan PT. STN, Kamis, (11/07/2024).

Tes urine yang dilakukan terhadap tenaga kerja perusahaan itu dihadiri Kepala BNK Pohuwato, Yusuf Potale, dan Sekretaris BNK, Yuyun Patuna.

Pimpinan PT. LIL dan STN melalui Area Manager, Supariyo menyampaikan bahwa kegiatan tes urine narkoba dilakukan adalah sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan implementasi Inpres No. 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN dengan tujuan memberikan perlindungan kepada tenaga kerja kami dari ancaman bahaya narkoba itu sendiri, serta menciptakan lingkungan kerja yang sehat bersih dari narkoba.

“Kami sadar bahwa tanggung jawab ini bukan semata-mata merupakan tanggung jawab pemerintah dan aparat hukum, melainkan tanggung jawab kita bersama, sehingga kami berkomitmen dengan sungguh-sungguh untuk mengambil bagian memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan P4GN”,ungkapnya.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan tes urine bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten Pohuwato sebagai motor penggerak implementasi rencana aksi nasional P4GN melakukan pemeriksaan narkoba terhadap tenaga kerja PT. Loka Indah Lestari dan PT. Sawit Tiara Nusa sejumlah 186 orang.

Kepala BNK Pohuwato melalui Sekretaris, Yuyun Patuna, menyampaikan bahwa kami dari BNK Pohuwato diminta oleh PT. Loka Indah Lestari dan PT. Sawit Tiara Nusa untuk melakukan tes urine terhadap sejumlah 186 orang tenaga kerja, semuanya negatif hasilnya.

“Kami sangat apresiasi kepada PT. Loka Indah Lestari dan PT. Sawit Tiara Nusa yang memiliki komitmen semangat yang sama dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkoba itu sendiri. Menjadi harapan besar kami terhadap semua perusahaan yang beraktivitas di Kabupaten Pohuwato kiranya bisa memiliki komitmen semangat yang sama untuk memberantas narkoba, minimal di mulai dari lingkungan kerja masing-masing”,ujarnya.

Ia pun menambahkan, karena tidak sedikit peristiwa terjadi ada oknum-oknum tenaga kerja, mereka bersembunyi dibalik aktivitas investasi tetapi mereka manfaatkan kesempatan itu untuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba, apalagi aktivitas investasi yang membutuhkan tenaga  ekstra.

“Sekali lagi apresiasi kami sampaikan kepada PT. Loka Indah Lestari dan PT. Sawit Tiara Nusa, dengan harapan ini menjadi contoh terhadap perusahaan-perusahaan yang beraktivitas di Pohuwato. Sangat diperlukan semangat kita bersama untuk mendukung pelaksanaan P4GN tersebut dalam rangka mewujudkan Pohuwato bebas narkoba”,pungkas Sekretaris BNK Pohuwato, Yuyun Patuna.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan