Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga Terima Hibah Barang Milik Negara di Kementerian PUPR

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Pemerintah daerah kabupaten pohuwato kembali menerima hibah barang milik negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

Naskah hibah barang milik negara itu ditandatangani oleh Direktur Jenderal Perumahan, Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, S.T.,M.T, dan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu, (30/11/2022).

Kabupaten pohuwato bersama 16 daerah di Indonesia menghadiri undangan penandatanganan berita acara serah terima (BAST) dan naskah hibah BMN berupa prasarana, sarana dan utulitas (PSU) secara kolektif oleh masing-masing penerima hibah.

Dikatakan Bupati Saipul Mbuinga yang didampingi Kadis Perkim, Fadli Sanad, bahwa penandatanganan ini dalam rangka pelaksanaan percepatan proses serah terima sekaligus upaya tertib administrasi terkait pengelolaan BMN di Satker Direktorat Rumah Umum dan Komersial berupa bantuan prasarana, sarana dan utilitas.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian PUPR yang telah menyerahkan hibah BMN untuk selanjutnya BMN tersebut menjadi milik atau aset pemerintah daerah kabupaten pohuwato.

“Ya, dengan diserahkannya hibah BMN ini maka bangunan milik pemerintah pusat yang di bangun di daerah menjadi milik pemda pohuwato yang kemudian itu menjadi tanggung jawab pemda kabupaten pohuwato”,jelas Saipul.

Untuk itu sekali lagi ucapan terima kasih dari pemerintah dan masyarakat pohuwato kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR atas diserahkannya aset BMN tersebut yang insyaallah kedepan akan ada lagi bangunan pemerintah yang di bangun di pohuwato.

“Sebut saja berupa perumahan tentu sangat dibutuhkan di daerah ujung barat provinsi gorontalo ini, karena masih banyak masyarakat yang butuh bantuan rumah dari pemerintah pusat”,pungkas Bupati Saipul Mbuinga.

Sementara itu Kadis Perkim, Fadli Sanad mengungkapkan, adapun hibah BMN untuk pemda pohuwato yakni PSU berupa jalan yang ada di Perumahan Marisa Indah dan yang ada di Perumahan Griya Syariah Permai.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan