Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Sekda Iskandar Datau Sebut Manfaat Kerjasama Korpri dan BPJS Ketenagakerjaan Sangat Membantu

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Disela-sela memimpin apel korpri, Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau menyerahkan santunan jaminan kematian (JKM) dan santunan beasiswa anak kepada ahli waris almarhum Andris H. Pakaya pegawai cabang dinas (Cabdis) lemito dan alm. Hamzah Saini dari dinas pertanian yang masing-masimg menerima dana sebesar Rp. 198 juta. Dana atau santunan tersebut adalah kerjasama Korpri Pohuwato dan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pohuwato, Senin, (19/09/2022) di halaman kantor bupati.

Selanjutnya, sekda juga menyerahkan santunan pensiun kepada Johansa Palense (ASN Puskesmas Popayato Barat) dan Sri Dewi Paudi (ASN RSUD Bumi Panua), keduanya menerima santunan pensiun sejumlah Rp. 7.500.000 perorang. Sementara Ramna Kone (Cabdis Marisa) serta Idrus Hasan (Cabdis Randangan) masing-masing menerima Rp. 2 juta.   

Sekda Iskandar menjelaskan, untuk santunan duka atau JKM ini merupakan kerjasama Korpri Pohuwato dengan BPJS Ketenagakerjaan yang sudah lama berlaku bagi ASN. Akan tetapi saat ini sudah lebih besar santunannya karena sudah dimasukkan untuk penerimaan manfaat beasiswa bagi anak dari ASN. Namun yang masuk hanya dua anak dan yang bersangkutan sudah 3 tahun aktif menjadi kepesertaan dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Ia, Rp. 189 juta itu karena sudah masuk beasiswa untuk anak ASN yang meninggal. Olehnya terima kasih atas kerjasama ini, apa yang dilakukan oleh Korpri Pohuwato dan BPJS Ketenagakerjaan dipandang sangat membantu bagi keluarga atau ahli waris dari ASN tersebut”,terang sekda.

Untuk itu, Sekda Iskandar berharap agar iuran korpri bisa terus berlanjut,  lancar sertiap bulannya. Meski demikian, kita tentu tidak berkeinginan untuk lebih cepat meninggal, akan tetapi ini sebagai bentuk ikhtiar, karena yang akan mendapat santunan ini hanya ahli waris ASN yang meninggal dan bukan bagi ASN yang sudah berakhir masa kerja atau pensiun. Sekali lagi terima kasih banyak atas kerjasama yang sangat membantu ini.

Kemudian untuk ASN yang telah masuk masa pensiun, Sekda Iskandar Datau tak lupa menyampaikan selamat memasuki purna tugas dan terima kasih atas pengabdian bapak ibu selama berdinas di kabupaten pohuwato.

“Atas nama pimpinan dan pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih atas segaal pengabdian, semoga pengabdian bapak ibu sekalian akan selalu beroleh balasan setimpal dari Allah SWT. Selamat memasuki dunia pensiun, terima kasih sebesar-besarnya atas dedikasi, serta pengabdiannya salama in;",ungkapnya.(Socno)

Penulis:Iswan Abas

Editor:Sadrin Hasan