Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga Apresiasi Kegiatan Majelis Taklim Akbar

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Majelis Taklim Akbar yang dilaksanakan oleh majelis taklim Desa Kalimas Kecamatan Taluditi dihadiri langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Anggota DPRD Pohuwato, Kabag Prokopim Setda Pohuwato, Mohamad Ilyas Nento, Sekcam Taluditi, Arfan Mohi, Penceramah, Ust Syukron Ma’mur Nawawi di halaman masjid al-muhajirin desa kalimas, Minggu, (18/09/2022).

Diketahui, majelis taklim ini sudah lama terbentuk dan hanya diikuti majelis taklim dari kecamatan randangan dan taluditi. Seiring berkembangnya waktu, saat ini majelis taklim dari kecamatan marisa, duhiadaa dan patilanggio telah bergabung dengan majelis taklim yang kegiatannya rutin dilaksanakan setiap bulan di setiap desa/majelis taklim dari lima kecamatan tersebut. Kegiatan yang berpindah tempat ini merupakan hasil cablot dari panitia, sehingga saat ini dilaksanakan di desa kalimas yang terpilih pada cablotan bulan lalu.    

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul Mbuinga sangat menyambut baik, mendukung dan mengapresiasi kegaiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan di beberapa desa yang ada di lima kecamatan tersebut.

“Ia, kegiatan yang dilaksanakan sebulan sekali ini sangat baik. Saya sangat bangga dengan adanya majelis taklim ini. Insyallah kedepan kecamatan marisa dapat terpilih menjadi tuan rumah pelaksana majelis taklim akbar”,jelas bupati.

Menurut Bupati Saipul, majelis taklim ini tentu bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Proses pembelajaran di dalamnya mengarah kepada pembentukan akhlak mulia bagi jamaahnya, serta mewujudkan rahmat bagi alam semesta.

Disamping itu, dalam hal keagamaan, majelis taklim memberikan kontribusi atau sumbangsih yang sangat besar bagi masyarakat, karena tujuan utama dari majelis taklim sendiri yaitu mengajarkan tentang ilmu keagamaan.

Maka dari itu, keberadaan majelis taklim ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rohani mereka.

“Mudah-mudahan bergabungnya majelis taklim dari marisa, duhiadaa dan patilanggio ini akan lebih menambah ketaqwaan kita kepada Sang Pencipta. Apalagi dengan perkembangan saat ini tentu ilmu agama begitu penting untuk ditularkan kepada generasi islami kedepannya, karena kemajuan islam kedepan ada di tangan kita semua yang mau mengembangkan islam di masyarakat.

Insyaallah dengan pertemuan seperti ini bisa menambah keyakinan kita kepada Allah dan menjalankan syariat islam sebagaimana yang telah dijalankan oleh nabi akhir zaman yaitu Nabi Muhammad SAW”,pungkas Bupati Saipul Mbuinga.(socno)

Penulis:Iswan Abas

Editor:Sadrin Hasan