Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Diketuai Selvi Mbuinga Monoarfa, Dekranasda Pohuwato Akan Menjalankan Tugas Dengan Penuh Tanggungjawab

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Kepengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pohuwato masa bakti 2021-2024 telah resmi setelah dilakukan pelantikan pengurus oleh Penjabat Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo, drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa, SP.,KGA di rumah jabatan bupati, Selasa, (13/09/2022).

Adapun susunan kepengurusan Dekranasda Pohuwato yakni Ketua, Ny. Selvi Mbuinga Monoarfa, Wakil Ketua 1, Asisten Bidang Ekonomi, Wakil Ketua II, Kadis Pariwisata, Ketua Harian, Kadis Perindagkop dan UKM, Sekretaris, Kabid Industri Dinas Perindagkop dan UKM, Bendahara, Hilda Masloman, SE.

Sementara untuk bidang-bidang yakni Bidang Daya Saing, Ketua, Kabag Perekonomian dan SDA, Anggota Isnain Ahmad, ST, Andriani Kardiat, Farida Tantu, S.Pd. Bidang Manajemen dan Usaha, Ketua, Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Anggota, Yusni Rahman, S.Pd.,M.Pd, Risna Rasul Laisa, S.Pd, Amna Mbunga, S.IP.

Bidang Kemitraan, Ketua, Ferawaty Mbuinga,SE.,MM, Anggota, Fandi Nento,S.Sos, Novianty Abdjul,S.Pd.,M.Pd, Samsul Rahim, A.Md. Bidang Pendanaan dan Program, Ketua, Muzna Said Bakar,ST, Anggota, Paramita Nihe,SE, Disya M. Sueb,A.Md.

Bidang Wirausaha Baru, Ketua, Kabid Koperasi dan UKM Dinas Perindagkop dan UKM, Anggota Fatma Yusuf,S.Sos, Suryani Udin Malik,SE. Bidang Promosi, Humas dan Publikasi, Ketua, Delly Mulyani Pakaya, SE, Anggota Fahria D. Husain, A.Md, Sulinto Ahmad,S.IP.

Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa mengatakan bahwa dekranasda sebagai salah satu wadah yang membina para pelaku usaha kecil menengah maupun industri kecil menengah khusus di bidang kerajinan untuk dapat berkreasi dan berimprovisasi mengembangkan berbagai macam produk dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Ucapan terima kasih dan selamat datang kami sampaikan kepada ibu Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo ke kabupaten pohuwato sekaligus berkenan melantik kami pengurus dewan kerajinan nasional kabupaten pohuwato”,terang Selvi.

Lanjut Selvi Monoarfa, kabupaten pohuwato sebagai daerah otonom tentunya memiliki SDA yang melimpah, sehingga diperlukan ide-ide kreatif dalam bingkai dekranasda untuk menghasilkan output yang dapat memberikan nilai tambah produk industri kecil menengah (IKM) maupun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pohuwato secara umum.

Lanjut Ketua Dekranasda Pohuwato, tentunya untuk mengelola dan mengembangkan potensi daerah yang begitu banyak, dekranasda kabupaten pohuwato sangat membutuhkan dukungan dari semua stakeholder yang berkepentingan, baik indutri kerajinan itu sendiri, pemda pohuwato maupun provinsi sebagai penentu kebijakan pembinaan industri kecil maupun lembaga-lembaga dan asosiasi yang membina industri kecil khususnya kerajinan rakyat untuk mampu meningkatkan kualitas produk dan bersaing di pasaran.

Terakhir, istri bupati pohuwato itu berharap semua dapat bekerja sama dalam menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dengan melestarikan dan meningkatkan kualitas produk lokal berbasis sumber daya alam dan tradisi daerah kita.(Zek)

Penulis: Razak Supu

Editor:Sadrin Hasan