Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bersama Warga, Bupati Pohuwato Buka Puasa di Bibir Pantai

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Seperti warga umum lainnya, Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga dan istri, Selvi Mbuinga Monoarfa punya jadwal buka puasa tersendiri di kecamatan paguat. Namun buka puasa ini tidak dilakukan di masjid melainkan di bibir pantai Kelurahan Pentadu Kecamatan Paguat, Sabtu, (16/4/2022).

Menu buka puasa tersebut berada diatas beton yang merupakan penahan ombak laut, kemudian sesaat menjelang buka puasa warga beramai-ramai mengambil menu tersebut. Sebelum buka puasa, ratusan warga duduk santai sambil menghadap ke laut dan menyaksikan suasana sore di pantai paguat.

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga bersama istri, Selvi Monoarfa dan didampingi Assisten Pemkesra, Arman Mohamad dan sejumlah pimpinan OPD turut serta bersama warga menikmati cahaya merah yang mulai terbenam di bagian barat.

Bupati Saipul tak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada warga setempat yang sama-sama hadir untuk melaksanakan buka puasa bersama di bibir pantai paguat. Alhamdulillah, buka puasa ini banyak dihadiri masyarakat sambil menyaksikan matahari yang mulai terbenam.

Suasana air laut yang aman ditambah langit cerah dan matahari yang mulai terbenam makin menambah kebahagiaan kita disaat menantikan buka puasa. Suasana ini menggambarkan betapa kuasanya Allah atas segala apa yang ada di muka bumi, karena dengan izinnya semua yang ada di bumi bisa bergerak termasuk kita yang hadir saat ini dengan izin dan kekuasannya bisa hadir dan berkesempatan bersama di tempat ini.

Menurut Bupati Saipul, buka puasa kali ini sangat unik karena baru pertama kali kita sama-sama melaksanakannya di tempat ini. Insyaallah kedepan kita masih diberi umur yang panjang dan bisa bertemu lag.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan