Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Dari Pembekalan Hansip, Wabup Harap Peran Dalam Menjaga Keamanan TPS

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Peran Hansip sangat diharapkan terutama pada Pemilu serta pesta demokrasi lainnya. Karena Hansip memiliki tanggungjawab terutama keamanan disetiap TPS. Demikian disampaikan Wakil Bupati Amin Haras ketika memberikan Pembekalan kepada kurang lebih seratusan Hansip yang ada di wilayah Kecamatan Randangan Selasa, (16/4/2019) di Aula Kantor Camat Randangan.

Lanjut Wabup Amin Haras, pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak yang baru pertama kali dilaksanakan di negeri ini mari kita sukseskan bersama, karena ini adalah hal yang baru maka tidak menutup kemungkinan akan ada yang terjadi. Olehnya itu perlu diantisipasi bersama terutama kelancaran, keamanan dan kenyamanan dari pelaksanaan Pemilu.

Para Hansip yang direkrut ini untuk membantu dan mendukung pihak keamanan di masing- masing TPS. Sekiranya bapak-bapak Hansip dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab. Keberlangsungan kehidupan berbangsa sangat ditentukan pada hari H, artinya kita kawal Pemilu ini dengan baik dengan tidak ada yang terjadi.

Olehnya mari bantu sepenuh hati, karena pelaksanaan Pemilu yang bisa dipastikan penghitungan suara sampai subuh sehingga diperlukan kesiapan dari para Hansip,  terutama fisik dan kesehatannya.

“Karena Pemilu ini memakan waktu yang panjang sejatinya sama-sama kita jaga agar tidak ada yang terjadi, karena waktu yang panjang ini maka kesiapan bapak untuk mengantisipasinya begitu diharapkan. Insya Allah semangat dan rasa tanggungjawab untuk membantu pihak Kepolisian dan TNI dalam mendukung dan memback up sangat diharapkan”ujar Wabup Amin.

Sementara itu Wakapolres Pohuwato mengajak kepada seluruh Hansip untuk kerjasama dalam melaksanakan tugas serta dengan penuh ikhlas. Juga sama-sama punya tangungjawab dalam keamanan.

Pihaknya berharap bila ada informasi atau orang yang berniat mengacaukan atau mengganggu situasi saat pelaksanaan maka koordinasi dengan petugas kemanan, Polisi ataupun TNI serta Panwas. Komunikasikan apapun hal-hal yang dapat kita lihat sehingga Pemilu ini bisa sukes terlaksana.(IK)

Foto/Reporter:Iwan Karim