Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Minilokakarya lintas sektor Kecamatan Randangan

Dokumen Prokopim Pohuwato

Camat Randangan Bapak Drs. MUZAKIR AMIR, menyatakan, kalau pihaknya kemarin, Kamis (8/3/2019) telah melaksanakan kegiatan bernama lokakarya mini lintas sektoral, di Gedung aula kecamatan Randangan .
"Kegiatan ini adalah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Dengan tema Bersama Lintas Sektor Terkait Kita Susun Perencanaan Tingkat Puskesmas Demi Tercapainya Kecamatan Randangan Sehat
Menurutnya, adanya kegiatan tersebut salah satunya adalah menjadi langkah strategis, untuk menentukan arah kebijakan pembangunan kesehatan masyarakat yang lebih baik kedepannya. "Hasilnya kita berharap ada peningkatan derajat kesehatan masyarakat, secara khusus di Kecamatan Randangan ," ucapnya

Bapak Muzakir menuturkan, dengan adanya kerjasama lintas sektoral, penanganan masalah kesehatan akan mudah ditangani ditingkat desa.
"Masalah kesehatan ini tidak bisa diselesaikan oleh tenaga kesehatan sendiri, tentu berkaitan dengan lingkungan dan sebagainya," ujarnya.
Sekarang ini kata Camat, masyarakat harus diberikan pemahaman yang kuat tentang bidang kesehatan.
"Maka kita tekankan agar partisipasi ini dijalankan, kesehatan tidak bisa berjalan dengan baik kalau, masyarakat apatis terhadap masalah kesehatan ini," ujarnya.

Bapak Muzakir menjelaskan, masalah kesehatan ini tergantung dari pola hidup masyarakat dilingkungan mereka itu sendiri. Maka dari itu didorong partisipasi dan kemandirian masyarakat. "Untuk itu kita undang Kapolsek, Babinsa, Kepala KUA,  kepala desa, ketua BPD, kepala sekolah sekecamatan Randangan,  kader - kader di desa, ada dari program dana desa juga bisa membantu bidang kesehatan dan pendidikan, sebatas yang bisa ditangani melalui dana desa," ungkapnya.