Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Gelar Bakti Sosial, Bupati Dukung PPI Pohuwato

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pohuwato berencana menggelar bakti sosial dan donor darah di kabupaten pohuwato pada awal April mendatang. Namun, sebelum kegiatan tersebut digelar terlebih dahulu mereka pamit izin kepada pemerintah daerah dalam hal ini bupati pohuwato.

Dengan berkunjung ke rumah jabatan bupati, Ketua PPI Pohuwato, Abdulrahman Bangga bersama rekan-rekan diterima Bupati Saipul A. Mbuinga, Selasa, (9/3/2021).

Rencana tersebut disambut baik Bupati Saipul Mbuinga, dirinya berharap agar kegiatan ini tidak mengundang banyak orang, karena saat ini masih pandemi. Tentu apa yang direncanakan tersebut dipandang sangat baik karena sangat membantu masyarakat miskin.

Olehnya jelas Bupati Saipul Mbuinga bahwa pemerintah daerah sangat mendukung dan mensuport langkah yang dilakukan ini. “Alhamdulillah sebelum melakukan kegiatan ini mereka (PPI) pohuwato pamitan izin. Terima kasih banyak atas inisiasi ini, dengan harapan agar kegiatan tersebut meski tidak mengundang banyak orang kiranya tetap mematuhi protokoler kesehatan”,harap bupati.

Ketua PPI Pohuwato, Abdulrahman Bangga menjelaskan, bahwa PPI pohuwato berencana menggelar kegiatajn bakti sosial yang Insyaallah pada 5 April mendatang. “Alhamdulillah kegiatan kami mendapat izin dari bupati”,ucapnya.

Untuk bakti sosial ini jelas Abdulraman, kami akan  berbagi sembako kepada masing-masing kecamatan. Namun tentu akan dilacak terlebih dahulu oleh purna paskibraka yang ada di kecamatan siapa yang berhak mendapat sembako tersebut. Sejumlah 30 paket sembako ini disebar di 13 kecamatan yang ada di pohuwato.

Selain bagi sembako, ada juga donor darah terutama dari purna paskibraka itu sendiri. Kegiatan yang akan digelar di pantai pohon cinta mengundang peserta kurang dari 100 orang terdiri dari purna paski dan organisasi kepemudaan terkait dan pejabat daerah.

Sementara yang akan menerima paket sembako hanya perwakilan tiga orang, selebihnya akan diantar langsung ke kecamatan masing-masing.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan