Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Gelar Mopotilolo, Pemerintah dan Masyarakat Randangan Sambut Bupati dan Wabup Pohuwato

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Pemerintah dan masyarakat kecamatan randangan menyambut kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igrisa bersama Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Monoarfa pada kegiatan adat mopotilolo yang berlangsung di rudis camat randangan, Selasa, (9/3/2021).

Prosesi adat penyambutan bupati dan wakil bupati dilaksanakan oleh pemangku adat pada acara mopotilolo yang berjalan dengan hikmat. Semua proses adat sejak turun dari mobil sampai di ruang sidang adat dilalui oleh bupati dan wakil bupati.  

Prosesi adat mopotilolo ini jelas Bupati Saipul Mbuinga pertanda bahwa hari ini secara adat saya dan ibu wabup telah diterima dan sudah bisa melaksanakan kegiatan pemerintahan dan sosial kemasyarakatan. Karena setelah adat mopotilolo selesai digelar diseluruh kecamatan maka kami sudah bisa menjalankan apa yang menjadi program kami terutama program 100 hari kerja. 

“Dengan adat ini maka kami suidah diizinkan masuk ke wilayah randangan khususnya dalam rangkaian tugas pemerintahan, pelayanan publik dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Olehnya terima kasih kepada pemerintah kecamatan beserta pemangku adat yang telah menginisiasi acara adat mopotilolo”,ungkap bupati.

Selanjutnya kata Bupati Saipul, apa yang menjadi visi misi kami dari 100 hari kerja secara akurat akan dilaksanakan. Program yang menjadi visi misi kami yakni sehat, maju, dan sejahtera ini akan dilaksanakan karena program ini sudah menjadi janji kami kepada rakyat.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan