Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Pemda Pohuwato Dapat Penghargaan Dari Mahkama Agung

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Pemda kabupaten pohuwato mendapat penghargaan dari Mahkama Agung RI atas pelaksanaan isbat nikah terpadu melalui J.CO (Jaringan Ecourt).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, Dr. Drs. H. Izzudin Hm, SH.,MH yang diterima Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga pada kegiatan penyerahan piagam penghargaan dukungan program isbat nikah terpadu dan pembukaan sidang isbat nikah terpadu melalu J.CO (Jaringan Ecourt) tahun 2021 di gedung panua kantor bupati, Senin, (9/3/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Marisa, Himawan Tatura Wijaya,S.Hi.,MH, bersama Wakil Ketua PA Marisa, Nurhayati Mohamad, S.Ag, dan Sekretaris PA Marisa, Mohammad Natsir DJ Puloli,SE.

Dalam sambutannya Bupati Saipul Mbuinga merasa bangga karena beroleh kehormatan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo yang telah membawa berkah bagi daerah diawal masa pemerintahan ini.

“Penghargaan ini adalah penghargaan kepada kita semua bapak ibu dari unsur pengadilan, Kemenag, pemerintah daerah, dan organisasi forum puspa yang bekerja secara terpadu”,ujar bupati.

Katua Umum Forum Puspa yang juga selaku Plt Kepala DP3AP2KB, Rusmiyati Pakaya menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan oleh Mahkama Agung atas pelaksanaan isbat nikah terpadu melaui jaringan ecourt.

“Ia, kalau urusan isbat nikah seluruh kabupaten/kota se-Indonesia melalukan, tapi kenapa hanya pohuwato yang diberi penghargaan karena baru pohuwato yang melakukan isbat melalui J.CO itu”, ungkap Rusmiyati.(Socno)

Penulis:Iswan Abas

Editor:Sadrin Hasan