Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Itda Provinsi Evaluasi Sakip Pohuwato 2018

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) Pohuwato tahun 2018 Jum’at, (1/3/2019) di Evaluasi oleh Itda Provinsi Gorontalo. Evaluasi yang berlangsung di ruang pola Kantor Bupati dibuka sekaligus diikuti Wakil Bupati Amin Haras bersama Sekda Djoni Nento, sementara tim Evaluator dari Itda Pemerintah Provinsi dilakukan oleh Arrifah Tabiah.  

dikatakan Wabup Amin, Sakip tahun 2017 mendapat nilai B dan saya sendiri yang menerima penghargaan tersebut di Makasar. Keberhasilan ini tentu atas kerjasama dan dukungan dari semua OPD. Dan saat ini kita mempersiapkan Sakip 2018, namun sebelum Sakip itu diusulkan ke Pemerintah Pusat maka hari ini dilakukan evaluasi oleh Itda Provinsi.      

Sehingga itu diharapkan pertemuan ini dimanfaatkan dengan baik terutama bagaimana Sakip 2018 lebih meningkat lagi. Artinya, apabila ada kekurangan maka bisa diketahui dan masih bisa diperbaiki. Kita bertekad untuk meningkatkan nilai Sakip kita dari B ke BB atau ke level yang lebih tinggi lagi.

Sementara itu Sekda Djoni Nento menambahkan, kekurangan kita bisa dilihat pada Sakip 2017, sehingga perlu adanya melihat draf yang ada dan bagaimana untuk bisa memperbaiki kekurangan tersebut pada Sakip 2018 ini. “Komitmen dari seluruh OPD untuk mencapai nilai Sakip yang tinggi sangat diharapkan.  Kita Pertahankan nilai B, rencana BB, capaian A, itulah kinerja”pungkas Sekda Djoni.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan reward kepada peserta yang datang tepat waktu yaitu Sekretaris Dinas Perkim Fadli Sanad dan Kabag Tapem Heriyanto Uwete oleh Wabup Amin Haras.(IK)

Foto/Reporter:Iwan Karim