Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Wabup Lantik Penjabat Kades Buntulia Selatan

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Hasna Uno ditunjuk sebagai Penjabat Kepala Desa (Kades) Buntulia Selatan Kecamatan Duhiadaa setelah berakhirnya masa jabatan Kades definitif. Proses Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Penjabat Kades berlangsung di Kantor Desa Buntulia Selatan yang dilakukan Wakil Bupati Amin Haras didampingi Kadis PMD Tasrief Haras dan Camat Duhiadaa Ibrahim Kiraman Kamis, (28/2/2019).   

Dalam sambutannya Wabup Amin Haras mengatakan, setelah berakhirnya masa jabatan Kades definitif maka secepatnya dilaksanakan atau ditunjuk Penjabat Kades sehingga tidak akan terjadi kekosongan pemerintahan. Karena Kades bertugas melaksanakan roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan. Olehnya itu selaku Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada Kades lama atas pengabdiannya selama menjadi khalifah di desa ini.

Selanjutnya bagi Penjabat Kades yang baru diharapkan dapat melanjutkan tugas-tugas yang ditinggalkan oleh Kades lama. Artinya, program dan kegiatan di tahun 2019 ini secepatnya bisa dilaksanakan sehingga anggaran yang ada di desa ini bisa cepat dimanfaatkan. Terutama mengenai kebutuhan masyarakat yang ada di desa Buntulia Selatan.

Disisi lain tugas yang harus disukseskan oleh Penjabat Kades ini adalah mempersiapkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang definitif. Maka dari itu laksanakan tugas dengan baik, persiapkan calon-calon Kades untuk Pilkades serentak. “Jika ada yang belum dipahami silahkan berkoordinasi dengan Dinas PMD sehingga ibu Kades tidak salah dalam menjalankan aturan terutama persiapan Pilkades yang akan datang”pungkas Wabup Amin.(IK)

Foto/Reporter:Iwan Karim